Home » » Penjelasan Google Adsense

Penjelasan Google Adsense

Posted by Tutorial Programming on Kamis, 02 Agustus 2012


Definisi google adsense adalah peluang bisnis online yang ditawarkan Google buat para web publishers untuk memperoleh penghasilan online dari situs yang dikelolanya. Untuk saat ini google adsense merupakan suatu bisnis online yang sangat menjanjikan dan mempunyai prospek bagus, bahkan saya menganggap ini sebagai sebuah investasi yang sangat menguntungkan karena seiring dengan meluasnya penggunaan internet maka pendapatan kita akan terus bertambah.

Ada dua kategori program google adsense yang ditawarkan:

1. AdSense for Content

Kita memberikan sebuah ruang tempat untuk google menampilkan iklan-iklan dari advertiser google. Bila Anda lihat di bagian atas dan kolom paling kanan, akan terlihat sebuah box dengan teks Ads by Google berisikan satu atau lebih iklan tertentu. Iklan-iklan ini biasa disebut sebagai Google AdWords sedangkan program pemasangan iklan pada situs itu dikenal dengan istilah Google AdSense. Bila ada pengunjung yang meng-klik salah satu iklan yang terpasang di situs-nya, maka Google akan memberikan komisi pada pemilik situs yang besarnya sangat bervariasi (Sepenuhnya ditentukan oleh Google untuk masing-masing AdWords), sangat simpel bukan?

2. AdSense for Search

Hampir mirip dengan AdSense for caontent, hanya saja AdSense for Search melibatkan mesin pencari Google dalam menentukan jenis Adwords yang muncul. Jadi, pengunjung sebuah situs melakukan pencarian terhadap kata kunci (keyword) tertentu lewat mesin pencari Google yang disediakan oleh pemilik situs. Bila pengunjung menemukan iklan dan dengan baik hati mengklik-nya, maka si pemilik situs akan memperoleh komisi dari Google untuk setiap klik. Jadi kita menempatkan mesin pencari google di situs kita.


0 comments:

Posting Komentar